TOGEL ONLINE

MANFAAT IKAN GABUS BUAT KESEHATAN


HARIAN TERKINI - Meski ikan lain pun dikenal sebagai sumber protein yang baik guna tubuh, tetapi ikan gabus dikenal mempunyai jenis kandungan gizi yang lebih tinggi. Kandungan protein ikan gabus sebesar 25,5%, lebih tinggi bila dikomparasikan dengan kadar protein dari ikan bandeng (20,0%), ikan mas (16,0%), ikan kakap (20,0%), maupun ikan sarden (21,1%).

Hebatnya, ikan gabus ini paling kaya bakal albumin, di antara jenis protein penting untuk tubuh manusia. Albumin dibutuhkan tubuh manusia, khususnya dalam proses pengobatan luka-luka. Pemberian daging ikan gabus atau ekstrak proteinnya telah diusahakan untuk menambah kadar albumin dalam darah dan menolong penyembuhan sejumlah penyakit laksana kanker,stroke, tidak berhasil  ginjal, diabetes mellitus sampai pengobatan pasca operasi.

Kekurangan albumin dalam tubuh insan (hypoalbumin) mengakibatkan nutrisi tidak dapat diedarkan dengan baik ke semua tubuh. Untuk anak, kelemahan albumin akan mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan, perkembangan benak yang tidak maksimal, penurunan kekebalan tubuh sampai menyebabkan anak gampang sakit.

Dalam sebuah riset yang dilaksanakan Prof. Nurpudji dari Universitas Hasanuddin, Makassar, pemberian 2 kg ikan gabus masak masing-masing hari untuk pasien pasca operasi akan menambah albumin mereka menjadi normal. Pemberian ekstrak ikan gabus sekitar 10-14 hari mengindikasikan peningkatan albumin sampai 0,6 sampai 0,8 g/dl. Kandungan albumin plus mineral zinc (Zn) dalam tubuh ikan gabus yang sebesar 1,7412 mg/100 g daging berikut yang menolong proses pengobatan luka lebih cepat.


MANFAAT IKAN GABUS BUAT KESEHATAN MANFAAT IKAN GABUS BUAT KESEHATAN Reviewed by Unknown on January 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.