TOGEL ONLINE

BATU ANGKER DI JALAN TOL CIPALI


HARIAN TERKINI  - Bila kita pernah melintas di Tol Cipali tentu pernah menyaksikan batu ukuran besar. Batu tersebut berdiri kokoh di pinggir jalan, berada di kanan kirinya telah dicor. Batu tersebut bila dari arah Jakarta ke Palimanan sedang di sebelah kanan. Batu tersebut berada di Desa Walahar, Cirebon.

Batu tersebut berdiri lebih dari dua meter. Mungkin sebab berukuran besar, batu tersebut sulit dipindahkan. Sehingga batu tersebut didiamkan saja menjadi pemandangan di pinggir tol.

Tapi, konon kabarnya, percaya nggak percaya ada kisah legenda dari warga setempat. Batu tersebut disebut batu bleneng. Tak tidak banyak warga yang mempercayai bila batu tersebut ada kaitan dengan hal mistis. Tapi pasti sebagai orang yang beragama, kisah ini melulu sekedar angin kemudian saja.

Kembali ke batu Bleneng itu, dari kabar yang terdengar dari mulut ke mulut, batu tersebut sejatinya berkeinginan dipindahkan. Saat pembangunan tol, batu tersebut sudah diupayakan dialihkan tetapi tak sukses. Entah apa penyebabnya. Gambar batu bleneng pun telah ramai beredar.

Posisi batu berbentuk oval tersebut tepat sedang di pinggir jalan tol tepatnya di KM 182. Lokasi batu tersebut tepatnya masuk di distrik Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Wilayah batu tersebut berada berada di suatu bukit mempunyai nama Bukit Salam yang dipapras guna dijadikan jalan tol.

“Warga di sini percaya, tersebut batu keramat. Jadi dilarang dipindahin,” cerah Usep seorang penduduk yang ditemui, Minggu
BATU ANGKER DI JALAN TOL CIPALI BATU ANGKER DI JALAN TOL CIPALI Reviewed by Unknown on January 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.