TOGEL ONLINE

RUDAL BALIKTIK BUATAN KORUT TERNYATA DI SEKTORI MESIN RUSIA, INI BISA MEMICU PERANG DUNIA 3


HARIAN TERKINI - Sebuah laporan terbaru mengenai kekuatan rudal nuklir Korea Utara yang mampu memicu Perang Dunia III terkuak.

Dalam laporan itu dikatakan, beberapa teknologi nuklir terbaru yang dimiliki Korea Utara ternyata dibantu oleh Rusia. Demikian isi dokumen yang didapat Washington Post dari salah satu produsen rudal era Soviet.

Dikutip dari Newsweek pada Minggu (31/12/2017), pada awal 1990-an, setelah jatuhnya Uni Soviet, investor Amerika Serikat dilaporkan berusaha menggaet ilmuwan Rusia -- yang sebagian besar menganggur dan sangat membutuhkan uang -- untuk mendapatkan teknologi militer Soviet yang canggih.

Namun, para investor menghadapi sejumlah rintangan hukum. Dengan kondisi itu, kabarnya memberi kesempatan bagi Korea Utara untuk masuk.

Pyongyang rupanya bersedia membayar para ilmuwan tersebut -- yang sebelumnya bekerja untuk Makeyev Rocket Design Bureau -- 200 kali lebih besar dari apa yang pernah mereka dapatkan untuk memberikan Korea Utara desain rudal Soviet.

Dalam beberapa kasus, beberapa ilmuwan Rusia itu berhasil dicegah pergi ke Korea Utara untuk memberikan Pyongyang teknologi militer Soviet.

Namun, perwira intelijen AS dan Korea Selatan telah memastikan bahwa sejumlah ilmuwan Makeyev pada akhirnya benar-benar memperoleh pekerjaan sebagai konsultan di Korea Utara, Washington Post melaporkan.

Bukti terbesar dari kolaborasi Rusia-Korea Utara ini adalah kemiripan antara fitur rudal yang baru-baru ini diuji coba oleh Pyongyang dan disain era Soviet.

Pada bulan Juni 2016, misalnya, Korea Utara menguji Hwasong-10, atau Musudan, rudal balistik jarak menengah, yang tampaknya memiliki kemiripan dengan R-27 Zyb, atau Ripple, yang diproduksi oleh Biro Desain Roket Makeyev - termasuk menggunakan mesin yang sama. Kabarnya mampu memicu Perang Dunia III. 

Selanjutnya, pada bulan Agustus 2016, Korea Utara menguji rudal yang diluncurkan di kapal selam yang juga memiliki ciri serupa pada Ripple - Pukguksong-1.

Joshua Pollack, seorang analis di Pusat Studi Nonproliferasi James Martin, mengatakan kepada The Washington Post bahwa kedua rudal Korea Utara ini "secara umum dianggap berasal dari rancangan R-27 Makeyev Bureau."
RUDAL BALIKTIK BUATAN KORUT TERNYATA DI SEKTORI MESIN RUSIA, INI BISA MEMICU PERANG DUNIA 3 RUDAL BALIKTIK BUATAN KORUT TERNYATA DI SEKTORI MESIN RUSIA, INI BISA MEMICU PERANG DUNIA 3 Reviewed by Unknown on January 07, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.