TOGEL ONLINE

MERCEDES TAMPIL GEMILANG DI BALAPAN PAMUNGKAS DENGAN FINIS 1-2


HARIAN TERKINI - Luar biasa meski sudah mengunci gelar juara dunia pebalap dan konstruktor, Mercedes tetap mendominasi balapan GP Abu Dhabi. Valtteri Bottas tampil sebagai pemenang lomba, disusul Lewis Hamilton.

Start dari pole position, Bottas nyaris selalu berada di posisi terdepan dalam balapan di Sirkuit Yas Marina, Minggu (26/11/2017). Pebalap Finlandia itu hanya kehilangan posisinya selama beberapa lap karena melakukan pitstop di lap 21.

Akan tetapi, setelah Hamilton gantian masuk pit, Bottas kembali memimpin lomba. Hamilton kemudian berusaha menekan Bottas, tapi dia justru membuat kesalahan dan sempat melebar.

Hamilton terus menekan di sisa balapan dan bahkan sempat berjarak cuma 0,5 detik dari rekan setimnya itu. Namun, Bottas mampu mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis, sementara Hamilton finis 3,8 detik di belakangnya.

Ini adalah kemenangan ketiga Bottas dalam kariernya di F1. Dia sebelumnya juga finis terdepan di GP Rusia dan GP Austria musim ini.

Sementara bagi Mercedes, hasil GP Abu Dhabi adalah kali keempat pada musim ini mereka menempatkan dua pebalapnya di posisi finis satu-dua. 

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, melengkapi podium dengan finis di posisi ketiga. Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, finis keempat.

Pebalap-pebalap lain yang finis di zona poin dalam seri terakhir di Abu Dhabi ini adalah Max Verstappen, Nico Hulkenberg, Sergio Perez, Esteban Ocon, Fernando Alonso, dan Felipe Massa.

Baca Juga : Hasil F1 GP Abu Dhabi

Sebagai juara dunia F1 musim ini, Hamilton mengakhiri musim dengan koleksi 363 poin. Vettel menjadi runner-up dengan 317 poin, sementara Bottas ada di peringkat ketiga dengan 305 poin.

Sementara itu, Mercedes menjadi juara dunia konstruktor dengan 668 poin, di atas Ferrari yang mengumpulkan 522 poin dan Red Bull yang punya 368 poin.
MERCEDES TAMPIL GEMILANG DI BALAPAN PAMUNGKAS DENGAN FINIS 1-2 MERCEDES TAMPIL GEMILANG DI BALAPAN PAMUNGKAS DENGAN FINIS 1-2 Reviewed by Unknown on December 07, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.